Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

Desaku Purwakarta
Rp. 0
Keranjang masih kosong.

Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

Kebersihan Adalah Sebagian Dari Iman

Kebersihan Adalah Sebagian Dari Iman

Masyarakat Desa, Aparat Desa, dan Praja IPDN membersihkan lingkungan sekitar Kantor Desa Kertamukti

Kebersihan diri dan lingkungan merupakan hal yang sangat menentukan kualitas kehidupan. Motivasi dan semangat individu maupun kolektif dipengaruhi oleh kondisi diri dan lingkungan. Jika diri dan lingkungan bersih, maka individu atau kelompok akan termotivasi untuk melakukan hal-hal lainnya secara baik dan berkualitas. Hal ini sejalan dengan prinsip : hal-hal besar terdiri dari hal-hal kecil yang dilakukan dengan baik, dalam hal ini kebersihan diri dan lingkungan.

Dari sisi keagamaan, menjaga kebersihan berarti kita menjaga keimanan kita. Kebersihan adalah sebagian dari iman tercermin pada masyarakat dan aparat desa Kertamukti.

Masyarakat dan Aparat Desa Kertamukti sudah sadar akan pentingnya kebersihan. Kesadaran kolektif ini merupakan suatu indikator yang menunjukkan kualitas yang baik dan perhatian terhadap kesehatan dan kebahagiaan kolektif. Selain sadar, konsistensi masyarakat dan aparat desa juga dinyatakan dengan kegiatan rutin Jumat Bersih.

Secara lebih spesifik, lingkungan kantor desa sebagai 'wajah' desa yang rutin dibersihkan setiap hari jumat melalui giat Jumat Bersih, menunjukkan bahwa Desa Kertamukti adalah desa yang peduli akan kebersihan dan kesehatan. Aparat Desa juga yang turut serta dalam Jumat Bersih mengindikasikan aparat desa yang profesional dalam menghadirkan pelayanan masyarakat yang prima, dimulai dari kebersihan.

Tinggalkan Komentar

Email anda tidak akan ditampilkan. Harap isi semua yang bertanda *