Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

Desaku Purwakarta
Rp. 0
Keranjang masih kosong.

Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

Gelora Kawula Putih Abu-Abu, Sang Agen Transformasi Digital

Gelora Kawula Putih Abu-Abu, Sang Agen Transformasi Digital

Praja IPDN melaksanakan sosialisasi Transformasi Digital, Aplikasi Webdesaku serta Manfaatnya, dan Dunia Perguruan Tinggi sekaligus Pengenalan IPDN di SMA Plus Ar-Raudah, Kp. Babakan Bandung RT 007 RW 003, Kertamukti (11/9/23)

Masa Sekolah Menengah Atas (SMA) acap kali disebut sebagai masa paling indah. Masa ini dipenuhi dengan semangat yang bergelora, rasa keingintahuan akan berbagai hal, dan kebimbangan akan masa depan. Para pemuda di masa SMA harus diberikan pemahaman yang benar sebagai persiapan untuk masa depan sekaligus diikutsertakan dalam hal-hal yang positif, yang memberikan manfaat bagi masyarakat luas.

Riuh suara dan senyuman dari siswa-siswi SMA Plus Ar-Raudah menyambut kedatangan sekelompok Praja Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) yang hendak melaksanakan sosialisasi. Sekolompok Praja IPDN tersebut merupakan kelompok yang ditugaskan di Kantor Desa Kertamukti. Maksud dan tujuan dari sosialisasi tersebut adalah untuk memberikan pengetahuan dan pemahaman bagi siswa-siswi SMA Plus Ar-Raudah mengenai seluk beluk Transformasi Digital, Aplikasi Webdesaku Kabupaten Purwakarta serta pemanfaatannya secara spesifik pada pemberdayaan UMKM, dan Pengenalan IPDN. Sosialisasi ini difasilitasi oleh Bapak Wawan Hermawan, SH., Kepala Seksi Pemerintahan Desa Kertamukti.

Antusiasime siswa-siswi terlihat dari keaktifan dalam bertanya dan menanggapi terkait materi-materi yang disampaikan oleh sekelompok Praja IPDN yang membawakan materi sosialisasi. Kegiatan ini diharapkan agar siswa-siswi memahami mengenai tantangan dan peluang di era disrupsi digital yang memacu masyarakat untuk bertransformasi dan menjadi agen tranformasi digital dalam perannya sebagai kawula muda (trendsetter), mengadvokasi lingkungan keluarga dan sekitar mengenai Webdesaku yang berkaitan dengan pemberdayaan UMKM, dan menstimulasi siswa-siswi untuk melanjutkan studi ke jenjang yang lebih tinggi.

Tinggalkan Komentar

Email anda tidak akan ditampilkan. Harap isi semua yang bertanda *